Agustus 28, 2010

Saya harap anda tidak akan setuju perang Indonesia Vs Malaysia setelah membaca ini !!

Pertama-tama yang masuk trit ini diharapkan membaca dengan kepala dingin dan dengan logika.
Saya yakin saudara-saudara yang mendukung perang tidak lain tidak bukan karena rasa nasionalisme yang tinggi.
yang menolak untuk berperang pun bukan berarti mereka takut, tapi karena beberapa mereka mempuyai pertimbangan yang matang.Nah nampaknya saya berada kepada posisi ini. Saya akan paparkan kenapa sebaiknya perang tidak dilakukan.

http://www.sripoku.com/foto/berita/2009/11/12/Indonesia-Malaysia.JPG

Quote:
1.Pemicu Perang Dunia 3
Mungkin banyak yang belum tahu bahwa malaysia mempunyai kesepakatan dengan 5 negara. Malaysia memiliki sistem aliansi pertahanan dengan Inggris, Australia, Singapura, serta Selandia Baru. Aliansi itu disebut sebagai Five Power Defense Agreement (FPDA). Salah satu kesepakatan negara-negara FPDA adalah klausul bahwa serangan terhadap salah satu negara anggota merupakan serangan pula terhadap negara anggota lainnya. Tentunya untuk menghadapi ini indonesia juga kan menjalin aliansi dengan negara lain. the question is: "sampai berapa negara yang terlibat?"
Tidak itu saja. Bila dalam konfrontasi nanti negara kita berhadapan dengan Inggris, negara tersebut sangat mungkin meminta artikel lima NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) diaktifkan. Artikel lima NATO serupa dengan klausul perjanjian FPDA yang intinya menyatakan, serangan yang dialami salah satu negara anggota dianggap sebagai serangan terhadap negara-negara anggota lainnya dan harus dihadapi bersama. Sehingga, konfrontasi dengan Malaysia bisa melebar serta membuat Indonesia harus berhadapan dengan negara-negara anggota NATO.

2.This not Indonesia vs Malaysia
adakah yang menyadari kalo kedua negara ini perang, siapakah yang akan untung?
Kemungkinan terbesar apabila terjadi perang terbuka baik penduduk indonesia walaupun malaysia akan mejadi budak di negaranya sendiri.
Just think, emangnya inggris mau bantu malaysia dengan cuma-cuma? Rusia mau mengirimkan persenjataan bgt saja kepada indonesia? ras melayu akan dinjak-injak oleh ras lain. sebenarnya inilah yang harus dipikirkan oleh para pemimpin kita. Semua tidaklah seperti yang terlihat.
http://sugengpinarak.files.wordpress.com/2010/02/indonesia51.jpg

Perang itu tidak enak, negara-negara berkembang setiap terjadi perang janganlah berharap jadi negara yang makin maju setelah perang. Kemungkinannya sudah bisa ditebak:
Quote:
1.Di bumi hanguskan or
2.Menjadi budak di negeri sendiri. (ini berlaku buat indonesia dan malaysia) Jadi setelah perang tidak akan ada lagi yang namanya negara Indonesia dengan Malaysia.
jadi, masihkkah anda setuju dengan kata "perang"?

Quote:
hmm ternyata masih ada saja yang setuju dengan perang. (yang ngasi rate rendah)
ingat setiap perang, korban utamanya adalah wanita dan anak-anak. Agan mungkin laki-laki masih bisa mempertahankan diri, nah sekarang coba pikirkan bagamana dengan wanita dan anak-anak?
saya yakin pak SBY ga akan sembarangan menyatakan perang. Bayangkan kalo agan di posisi dia, nyawa berjuta-juta umat manusia berada di tangan dia kalo dia menyatakan perang. Semua darah yang tumpah berada di tangan dia. Sekarang apakah beliau sudah sanggup memikul beban tersebut?

komen-komen
Quote:
Originally Posted by shecenk01 View Post
benr tuh TS'a ane dkasih tau bokap ane yg seorang perwira TNi

kt'a malaysia dan negara jajahan inggris pny perjanjian gt, malaysia sengaja memancing amarah negara kita.......negara kita kaya sumber daya alam incaran negara lain sejak dlu...........jgn mau di adu domba
Quote:
Originally Posted by Erasmus View Post
gw Nasionalis

tp

bukan Nasionalis buta


moga" yang masih fanatik tolol bisa liat kenyataan ini..
Quote:
Originally Posted by pupong View Post
ane pertamax pengen nya perang sih gan...
tp setelah baca,jadi mikir lagi..bener juga ya...malingshit itu manfaatin emosi kita biar kita berpikiran sempit dan pengen nguasain SDA nya indonesia..pinter juga tu malingshit...
trus ane mikir,knp ga kita balas dendam dari dalam..maksutnya adalah kita sama2 majuin indonesia,dan buktikan kepada negara malingshit,sekutunya dan negara lain nya bahwa indonesia adalah negara yang SEMPURNA!
pemikiran ane itu gan...
dan bisa dimulai dari diri kita masing2..
ane ga rela juga kalo perang,trus rakyat indonesia jadi sengsara..
ane sekarang berjuang dengan otak deh,ga dengan otot...

terima kasih buat TS yang uda memberikan pencerahan...

Quote:
Originally Posted by reihan0105 View Post
jalan aman adalah musyawarah kayak pancasila.sila ke 4 kalo g bisa debat,atau mahkamah dunia!!!!
JANGAN PADA BERANTEM DISINI!! YANG AMBIK KEPUTUSAN PERANG BUKAN KITA TAPI PAK SBY.
TAPI INGET!! APA BOLEH BUAT KALO PAK PRESIDEN MENYATAKAN PERANG, ANE MEMENUHI PANGGILAN, BERSEDIA UNTUK MAJU DI MEDAN PERANG!! MEMPERJUANGKAN BANGSA INDONESIA!! DAN GW JUGA BERHARAP AGAN-AGAN YANG KOAR-KOAR PERANG JUGA JANGAN CIUT PAS SAAT ITU TIBA!! DAN INGAT PAS SAAT ITU UDAH GA ADA YG NAMANYA SEKOLAH, MASUK KERJA PAGI-PAGI, MINUM KOPI SAMBIL NGASO, BEGADANG NONTON BOLA, DAN JUGA NGASKUS!!

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5135066

2 komentar:

  1. Urang bungol haja yg handak beperang kedada yg untongnya seagama bematian beperang keduanya masuk neraka, asa harat banar luku,di mana dijunjung kalimah tauhid amun andika ni Islam, serba ngalih manusia akhir jaman berpikir berkiblatkan nafsu

    BalasHapus
  2. Urang bungol haja yg handak beperang kedada yg untongnya seagama bematian beperang keduanya masuk neraka, asa harat banar luku,di mana dijunjung kalimah tauhid amun andika ni Islam, serba ngalih manusia akhir jaman berpikir berkiblatkan nafsu

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails