Agustus 12, 2010

[MANTABS] 10 Gadget High Tech untuk Hotel

IPad..? Headset bluetooth..? Shower terkomputerisasi...? Semua itu biasa saja... karena sudah sangat familiar terdengar di telinga kita...

Tapi bagaimana dengan gadget high tech untuk hotel-hotel berikut ini...? Mungkin agan berpikiran bahwa gadget-gadget cool berikut bisa terealisasikan di masa depan.... Tapi tahukah kalian gadget tsb benar-benar ada...

Gadget-gadget ini dibuat untuk memodernisasi pelayanan di hotel dengan menggunakan teknologi tinggi...

So langsung cekiprot aja gan... 10 gadget high tech untuk hotel berikut tempat dimana agan bisa menemukannya...

1. Retinal scans


Sebuah hotel bernama Nine Zero di Boston, telah menggunakan teknologi scanning retina. Jadi dalam hal ini kita sama sekali gak butuh yang namanya kunci.. Sangat membantu sekali bagi kita yang suka lupa dimana terakhir kali kita menyimpan kunci kamar...

Pintu ini tinggal "melihat" mata kita dan kemudian terbuka. Jika ada orang lain yang ingin masuk, maka pintu tsb akan menembakkan sinar laser kepada siapa pun yang berupaya masuk ke kamar hotel kita. Just kidding gan. yang tembakan laser itu gak benar... Tapi pastikan pintu hotel yang kita tuju itu benar..

2. Personalized room controls


Ketika masuk ke dalam kamar hotel, kita mungkin ingin menyalakan lampu, membuka gorden, menyalakan AC, menyalakan TV ataupun menelpon seseorang. Tapi tau gak..? Kalau hotel CityCenter di Las Vegas bisa meng-handle kebiasaan primadona kita ketika masuk kamar hotel.

Hotel ini menawarkan sistem kontrol ruangan otomatis yang sangat kompleks, tergantung permintaan dan request dari tamu hotel. Lampu, gorden, channel TV, AC dan musik di sana telah diprogram semua untuk memuaskan kita Terdapat "master remote" yang bisa digunakan untuk mengontrol alat-alat tsb.

Tinggal satu kali pencet saja lho gan...

3. Guest sensors


Hotel 1000 di Seattle (Seattle, tempat mimin kuliah) memiliki satu gadget unggulan, gadget tsb akan mendeteksi jika ada tamu hotel yang masuk maupun keluar kamar, dan kemudian mengatur settingan ruangan untuk menghemat energi.

Dan ketika tak ada tamu, gadget ini juga akan menginformasikan kepada staf hotel untuk menentukan waktu yang tepat untuk mengganti sprei, membersihkan lantai ataupun meludah di makanan tamu kita...

4. Cisco TelePresence rooms


Ingin melihat kolega bisnis kita yang ada di berbagai belahan di dunia secara real-time lewat layar gede?

Ruang Cisco TelePresence bisa melakukan itu, dan kini tersedia di Sheraton New York Hotel & Towers dan bandara Westin Los Angeles. Dengan layar sebesar itu, orang tsb seolah-olah ada di dalam ruangan kita. Cuma satu perbedaannya, kalau kita kentut, yang di sana gak akan bisa mencium baunya...

5. Camcorders


Hotel Several Rosewood menyediakan Flip UltraHD Camcorders di kamar hotel untuk digunakan oleh tamu. Hasil rekaman menggunakan gadget ini bisa langsung dicopy lewat USB... Sangat berguna sekali, saat kita pengen bernarsis ria dan batere handphone kita habis...

6. Green exercise bikes that get you free food


Hotel Crowne Plaza di Denmark menawarkan voucher makanan kepada tamu hotel yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan exercise di sepeda. Hah apa hubungannya..? Dengan mengayuh sepeda tsb, kita bisa menyumbangkan energi untuk hotel.

Mengayuh sepeda tsb bisa menghasilkan listrik sebanyak 10 watt, dan itu setimpal dengan makanan seharga $36 yang kita dapatkan.

Ini sangat keren dan menakjubkan... Manfaat-manfaat yang bisa kita daptkan dari bersepeda di hotel tsb adalah bisa berolahraga, mendapatkan voucher makanan, dan bisa menyalakan lampu kamar hotel kita menggunakan tenaga listrik yang ramah lingkungan..

7. Wii, Guitar Hero, and other video game madness!


Di Hotel Sax, Chicago, terdapat Nintendo Wii, Guitar Hero dan Rock Band untuk memuaskan para tamu hotel.

Kya'nya hotel ini cocok untuk para penggila video game...

8. Mirrors that do cool stuff

TV Cermin ini bisa ditemukan di Hotel The Flamingo di Las Vegas. Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan dua buah cermin dan sebuah TV LCD di belakangnya. Jadi bisa bercermin sambil nonton TV,,, 9koq terdengar repot yaa...

Satu lagi TV LCD ini touch screen lho gan..

9. Rotating rooms


Resort Solta Island di Kroasia memiliki kamar hotel yang bisa berputar, menawarkan berbagai macam pemandangan laut Adriatic dari berbagai sudut.

10. Mini pop-up hotel
Selamat datang di hotel yang bisa berjalan ini.. Mungkin agan bertanya-tanya emang apa gadget modern dari hotel karavan ini..?

Di hotel ini terdapat sebuah tv layar datar dan sound system yang bisa memanjakan para tamu..

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4671448

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails