Agustus 04, 2010

7 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan !

http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TFbZd-MHNEI/AAAAAAAABZ4/z7Ax30lPqZ4/s1600/KuliahDM3_1.jpg


Bagi teman-teman yang baru lulus dari SMA, tentu jenjang kuliah jadi proses berikutnya untuk menjadi orang yang lebih sukses dan menjanjikan untuk masa depan. Untuk itu harus memilih jurusan yang tepat dan menjanjikan di masa depan. Berikut beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan :

1.Desain

Desain yang dimaksud di sini bukan hanya soal gambar saja namun yang lebih menjanjikan adalah desain produk atau desain industri. Desain seperti desain mobil, sepatu, payung, dan lain-lain.

2.Teknik

Walaupun banyak beranggapan bahwa jurusan teknik akan mengarahkan pada karyawan saja bukan menjadi Boss, sehingga membuat teknik elektro dan industri mengalami penurunan tiap tahunnya. Namun selama ada pembangunan dimana-mana, lulusan jurusan ini akan selalu dibutuhkan.

3.ICT (Information Communication and Techology)

Jurusan ini akan membahas soal hardware seperti gadget-gadget dan jaringan telekomunikasi. Selain ilmu hardware, ilmu software pun akan dipelajari di jurusan ini. Pengembangan pun mengikuti pangsa pasar, dan saat ini pangsa game terutama game online sangat membutuhkan jurusan ini. Nah bagi penggemar game baik online atau tidak sebaiknya ambil jurusan ini.

4.Bahasa dan Komunikasi

Jurusan ini menjanjikan di masa depan karena akan terjalin komunikasi dan hubungan internasional dalam perdagangan bebas yang semakin terbuka, maka Indonesia akan membutuhkan ahli-ahli di bidang komunikasi, terutama bahasa asing.

5.Planologi

Planologi atau perencanaan wilayah dan kota adalah suatu program studi yang mempelajari tentang cara merencana suatu wilayah dan kota. Semakin lama, sebagian besar orang akan hidup di daerah kota, perencanaan kota yang baik mutlak dibutuhkan dan jurusan ini memegang peranan penting untuk memberikan nasihat untuk pengembang usaha dalam skala makro.

6.Kesehatan dan Pendidikan

Peminat jurusan kesehatan akan semakin meningkat, apalagi kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan manusia. Dari segi pendidikan, profesi seperti guru atau dosen semakin menjanjikan. Disamping uang, pahala pun didapat disini
Bisnis

7.Jurusan bisnis

dipercaya akan berkembang di masa depan. Apalagi melihat semangat kewirausahaan yang semakin tumbuh di Indonesia. Bagi yang memiliki jiwa bisnis dan berwirausaha sebaiknya Anda pilih jurusan ini

Itulah beberapa jurusan yang menjanjikan di masa depan. Dalam mencapai kesuksesan juga akan membutuhkan kerja keras, kreatif, dan jeli melihat peluang. Namun selain melihat potensi pasar, ada baiknya Anda memperhatikan potensi diri sendiri. Jika memiliki bakat yang menjanjikan kesuksesan, sebaiknya Anda pilih jurusan yang mendukung bakat Anda. Jangan sampai salah jurusan ya. Semangat ya gan. hehehe .


Nah menurut agan2 sendiri gimana ?? apa jurusan kuliah yang menurut agan2 menjanjikan ??? terus boleh share juga pengalaman kuliah agan ato pengalaman kerja agan .



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4883591

18 komentar:


  1. Kadang kala jurusan seseorang dalam bangku perkuliahan belum tentu menjadikan orang tersebut lebih hebat dari yang tidak duduk di bangku perkuliahan.

    Dan semua jurusan yang agan posting dalam blog ini tidak mutlak menjanjikan dimasa akan datang. Ada Faktor kesempatan dan Nasib serta semangat seseorang dalam melangkah dimasa depan.. Coba dech agan lihat sekeliling kita berapa banyak anak kuliahan yang bermalas2san dan pada akhirnya menjadi beban di masyarakat gak kenal dari semua jurusan


    Kepanjangan ya Gan.. tapi entah kenapa tangan ini gak bisa berhenti ngetik di kolom komentar yang satu ini, gak tau mungkin udah jengkel sekali jurusanku gak dimasukkan di postingan agan ini ... hahahahahhahahahahahahhahaha

    Mampir keblog ane ya Gan awas klo gak mampir hahahahahah

    BalasHapus
  2. hahaha
    anda bener kang
    intinya nasib kita hanya akan ditentukan oleh tuhan
    walaupun diantara kita tidak termasuk dalam jurusan di atas , tapi jangan pasrah
    segalanya hanya tuhan yang tau
    moga moga saja agan agan yg kuliah bisa berhasil di masa depan
    amien !

    BalasHapus
  3. nasib yg menentukan itu kita sdri, kalau takdir baru Tuhan yg menentukan,....
    gmn nasibny akan baik jika tabiatny pemalas,...(its for sample)

    BalasHapus
  4. betul betul betul.. nasib ditangan tuhan tapi juga harus diperjuangkan..

    semoga kesuksesan selalu menemani kita semua,,

    bagi agan-agan yang berminat, silahkan mampir ke blog saya, disana terdapat sebuah program studi baru dari perguruan tinggi negeri di Surabaya.. ditunggu kunjungannya.. trims

    BalasHapus
  5. anda ngawurrrrr..... mana data2nya coy , jgn cuma postingan KOSONG !!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  6. ternyata gw salah masuk jurusan nie....

    BalasHapus
  7. semoga ntr gw bisa masuk yang di tulis di atas. amin

    BalasHapus
  8. menurut,prospek indonesia ke depan,akan lebih meningkatkan mutu dalam pertanian dan perikanan,jadi prospek ini dirasa paling cerah.sedangkan design dll yng disebutkan diatas,,sekarang sudah pasaran dan banyak bgt,,,,

    BalasHapus
  9. Edy LP2KiS Jogjakarta5 Agustus 2010 20.16

    Masa depan tdk di tentukan oleh Sebuah jurusan tetepi KEMAUAN,
    Banyk Universitas yg berlomba2 membuka jursan baru yg diminati calon mahasiswa tp nyatanya toh lbh bnyk yg Menganggur stlh LULUS kuliah.
    Nah..bagi tmn2 yg pengen sukses kuncinya adalah ANDA sndiri, MENGAPA????
    Karena bila Anda BERANI UNTUK SUKSES maka ANDA akan SUKSES Karena tanpa Anda SADARI perkataan dan Usaha Anda adlh sebuah DO'A yg AKAN DI KABULKAN ALLAH SWT. setelah Anda MELEWATI PROSESnya....Itulah kuncinya Kawan..

    Semoga N Semangat Sukses selalu.....
    Bravo Generasi Indonesia yang
    CERDAS MENATA MASA DEPAN...!!!!

    BalasHapus
  10. sepertinya boleh di ikutin sarannya, tetapi ad baiknya kalau jurusan yang kita pilih dalam kuliah sesuia dengan keinginan diri kita sendiri dan jangan karena paksaan orang tua. good luck agan2.

    BalasHapus
  11. Hmmm...
    boleh juga...tpi kok jurusan ku ga' ada d situ y...ckckck... ^o^

    BalasHapus
  12. Kalo jurusan komunikasi emang harus selalu pinter bahasa inggrisnya ya?

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails