Agustus 07, 2010

10 cara meningkatkan kemampuan otak kita

1. Konsumsi buah Almond (Buah Badam)

Almond diyakini untuk meningkatkan memori. Jika kombinasi minyak almond dan susu diambil bersama-sama sebelum tidur atau setelah bangun di pagi hari, itu memperkuat daya ingatan kita. Almond susu disusun oleh menghancurkan almond tanpa sampul luar dan menambahkan air dan gula itu.

2. Meminum Jus Apel

Penelitian dari University of Massachusetts Lowell (UML) menunjukkan bahwa jus apel meningkatkan produksi asetilkolin neurotransmitter penting dalam otak, mengakibatkan daya memori meningkat.

3. Tidur dengan nyenyak

Penelitian menunjukkan bahwa memori jangka panjang adalah konsolidasi selama tidur dengan memutar gambar dari pengalaman hari itu. Pemutaran program ini mengulangi pikiran bawah sadar untuk menyimpan gambar-gambar dan informasi terkait lainnya.

4. Nikmati Kesenangan yang sederhana

Stres menguras kemampuan otak kita. Sebuah pikiran yang sarat stres banyak mengkonsumsi sumber daya ingatan kita untuk meninggalkan kami dengan pikiran lemah. Buatlah kebiasaan untuk terlibat sendiri dalam kesenangan sederhana sehari-hari untuk membubarkan stres dari pikiran Anda. Beberapa kesenangan yang sederhana baik untuk pikiran, tubuh dan jiwa.

Contoh :
* Menikmati musik yang Anda suka
* Bermain dengan anak-anak Anda
* Menghargai orang lain
* Jalankan beberapa mil per hari, sepeda atau berenang
* Mulai blog
* Ambil kelas yoga atau Wellness Total rutin

5. Latih pikiran Anda

Seperti halnya latihan fisik sangat penting untuk tubuh yang kuat, latihan mental adalah sama pentingnya bagi pikiran yang tajam dan tangkas. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa anak-anak memiliki kemampuan otak jauh lebih unggul dibandingkan orang dewasa tidak? Anak-anak memiliki pikiran main-main. Sebuah pameran kekuatan pikiran main-main memori superior. Terlibat dalam beberapa kegiatan yang membutuhkan pikiran Anda untuk tetap aktif dan lucu.
Contoh :
* Bermain Scrabble atau teka-teki silang
* Relawan
* Berinteraksi dengan orang lain
* Mulai hobi baru seperti blogging, membaca, melukis burung, menonton
* Pelajari keterampilan baru atau bahasa asing

6. Latihan Yoga atau Meditasi

Yoga atau menghidupkan kembali. Stres adalah seorang penghancur memori dikenal. Dengan sedikit stres, menurunkan tekanan darah, respirasi lambat, metabolisme lebih lambat, dan melepaskan ketegangan otot berikut. Semua faktor ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan otak kita.

7. Mengurangi asupan gula

Gula adalah makanan non. Ini merupakan bentuk karbohidrat yang menawarkan energi ilusi, hanya untuk menyebabkan kemerosotan menurun setelah meledak awal telah memudar. Kelebihan asupan gula hasil gejala neurotik. Kelebihan gula diketahui menyebabkan claustrophobia, kehilangan memori dan gangguan neurotik lainnya. Makan makanan tanpa menambahkan gula. Jauhi minuman manis atau kelebihan konsumsi kafein dengan gula.

8. Makan makanan ringan di malam hari

Sebuah makan berat di malam hari menyebabkan gelisah dan stres emosional berkepanjangan sementara pada tidur. Ini bijaksana untuk menyantap makanan berat di siang hari saat tubuh kita bergerak untuk mengkonsumsi berat di-take. Makan makanan ringan dengan beberapa buah memungkinkan kita untuk tidur nyenyak. Tidur malam yang baik memperkuat kemampuan otak kita.

9. Mengembangkan imajinasi

Yunani menguasai prinsip imajinasi dan asosiasi untuk menghafal semuanya. Teknik ini memerlukan satu untuk mengembangkan imajinasi yang jelas dan warna-warni yang bisa dihubungkan dengan objek yang diketahui. Jika Anda melibatkan semua indera Anda - menyentuh, merasa, mencium, mendengar dan melihat dalam proses imajinasi, Anda bisa mengingat rincian acara yang lebih besar.

10. Kontrol emosi Anda

Dikelantang makanan, kelebihan pati atau kelebihan roti putih dapat menyebabkan efek saraf kisi. Hal ini menghasilkan sebuah kekerasan dan beberapa perilaku depresif waktu. Makan sayuran segar. Minum banyak air dan bermeditasi atau berlatih yoga untuk meringankan emosi ini beracun dari marah dan stres mood swings.


2 komentar:

  1. infonya manteppp

    Koleksi Video dan Foto Paling Mengejutkan SeDunia
    http://beritafotodunia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. info bermnfaat ni dan ada beberapa hal yg sama sekali gag terpikirkan..makasi sharingnya brader

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails