Agustus 05, 2010

8 Cara Membakar Kalori Tanpa Harus Olahraga

Niy buat agan2 yang pengen bakar kalori tapi males olahraga......

8 Cara Membakar Kalori Tanpa Harus Olahraga

Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, cara standar yang mungkin akan Anda lakukan adalah dengan berdiet dan berolahraga. Anda pasti tidak akan percaya jika ternyata masih ada banyak cara sederhana yang dapat membantu membakar kalori pada tubuh tanpa harus memaksakan diri berolah fisik. Di sini kami akan membagikan rahasianya untuk Anda :

1. Minum kopi.
Kopi panas ataupun dingin sama ampuhnya dalam membakar kalori. Kafein dapat meningkatkan metabolisme dengan merangsang sistem saraf. Menurut Susan B. Roberts, seorang profesor nutrisi dan psikiatri di Tufts University, Boston, sekaligus penulis buku 'I' Diet" (Workman), penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori.

2. Minum air dingin.
Mengonsumsi satu gelas air dingin ternyata dapat membakar lebih dari 9,25 kalori. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa air minum dapat membantu menurunkan berat badan pada perempuan yang sedang berdiet. Semakin tinggi konsumsi air, semakin rendah jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.
(karena banyak yg nanya ane perjelas ya, kalau minum air dingin thu membakar kalori kok, tp kalo kebanyakan malah bikin buncit..... )



3. Sarapan.

Anda pasti sudah sering mendengarnya, namun tidak pernah melakukannya. Sarapan merupakan langkah paling sederhana untuk membakar lemak tubuh. Mengapa? karena jika Anda memulai pagi hari dengan sarapan, maka otak tidak akan mengirimkan sinyal lapar hingga menjelang siang. Sarapan dengan orak-arik putih telur atau oatmeal dengan buah adalah yang dianjurkan oleh Gunnar Peterson, pelatih fisik Jennifer Lopez di Los Angeles.

4. Mengunyah permen karet.
Tak hanya dapat membantu menyegarkan napas, mengunyah permen karet juga dapat membakar 11 kalori. Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh Kristin McGee, seorang instruktur yoga dan Pilates di New York

5. Tertawa.
Ini bisa menjadi alasan yang tepat mengapa Anda harus berada di antara orang-orang yang humoris. Karena percaya atau tidak, selaim membuat suasana hati menjadi lebih baik, tertawa selama 10 sampai 15 menit per hari juga dapat membakar hingga 50 kalori.

6. Marah.
Saat Anda marah, tubuh akan mengeluarkan energi, karena itu, sesekali waktu boleh saja Anda mengeluarkan emosi dan amarah. Pikirkanlah sesuatu yang bisa membuat Anda emosi lalu luapkanlah, ini akan meningkatkan program latihan fisik Anda dengan membakar sejumlah kalori. Tapi ingat, jangan mengeluarkan emosi Anda terlalu sering dan berlebihan, karena ini juga tidak baik untuk kesehatan.

7. Berjalan.
Selain menyehatkan jantung, berjalan juga dapat membantu membakar sejumlah kalori. Karena itu, jangan simpan flat shoes Anda dan mulailah pagi hari Anda dengan melangkahkan kaki. Berjalan menyusuri anak tangga saat dikantor, juga bisa menjadi pilihan yang baik ketimbang naik lift. "Berjalanlah seperti Anda terlambat untuk rapat," saran Gunnar Peterson.



8. Berkencan.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di McMaster University di Hamilton, Kanada, perempuan cenderung memesan makanan dengan jumlah kalori lebih sedikit pada saat makan dengan seorang lelaki (yang baru saja dikencaninya), dibandingkan dengan ketika mereka makan dengan teman-teman perempuannya.


semoga bermanfaat buat agan2 y.............

NB : kalori yang terbakar ga sebanyak berolahraga gan.....

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4801188

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails