Agustus 08, 2010

Jangan Langsung Nyalakan AC Waktu Masuk Mobil ( Alert ! )

http://www.satumenit.com/allahtuhanku/foto_berita/894975acmobil.jpg


Jangan Langsung Nyalakan AC Waktu Masuk Mobil ( Alert ! )


Buka kaca mobil anda sebelum berkendara !

Jika Anda seorang yg mengendarai mobil silakan buka jendela setelah Anda masuk mobil dan jangan terburu-buru menyalakan AC. Hal ini dilakukan agar udara yg ada di dalam mobil bisa segera keluar dan tergantikan dengan udarayg lebih segar. Ternyata udara yg ada di dalam mobil (saat diparkir) mengandung Benzene/Bensol.

Darimanakah Benzene ini berasal? Menurut penelitian yang dilakukan oleh UC, dashboard mobil, sofa, airfreshener akan memancarkan Benzene, hal ini bisa disebabkan oleh suhu ruangan yg meninggi. (hati2 bila mencium bau plastik terbakar di dalam mobil anda, segera cek asal bau tersebut).

Tingkat Benzene yang dapat diterima dalam ruangan adalah 50 mg per sq ft.Sebuah mobil yg parkir di ruangan dengan jendela tertutup akan berisi400-800 mg dari Benzene. Jika parkir di luar rumah di bawah sinar mataharipada suhu di atas 60 derajat F, tingkat Benzene berjalan sampai 2000-4000mg, 40 kali dengan tingkat yang dapat diterima ..

Orang-orang di dalam mobil pasti akan menyedot kelebihan jumlah toksin.

Bahaya Benzene...

Efek singkat menghirup high level benzene dapat mengakibatkan kematian, sedangkan menghirup low level benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing,mempercepat denyut jantung, sakit kepala, tremors, kebingungan, danketidaksadaran.Long term efeknyabisa menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang dan dapatmenyebabkan penurunan sel darah merah, yang mengarah ke anemia.

Ia juga dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan dan menurunkan sistemkekebalan, meningkatkan kesempatan infeksi, menyebabkan leukemia dan lainnyayang terkait dengan kanker darah dan pra-kanker dari darah.Benzene adalah toksin yang menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung danotak dan dpt menyebabkan kerusakan kromosom.


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3100099

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails