Agustus 07, 2010

Tips PDKT lewat SMS

Quote:
1. Tips PDKT lewat SMS
Kalo lo baru kenal ama gebetan lo, gw saranin nanya dulu no.hpnya pas ketemu, atau kalo udah lama kenal ya nanya juga (siapa tahu belum punya no.hpnya , hahaha).
Kalo udah tau no. Hpnya, jangan langsung sms, tunggu sampai malam (jangan jam 12), ya kira2 jam 8.00 atau jam 8.30 malam lah, baru lo sms. Pas lagi sms usahain sms lo jangan ada unsur “seakan-akan lo mau pdkt”, buat lo mau jadi temennya dia.
Dan kalo dia, bilang “gw lagi blajar ni, sms nya nanti aja ya?” mending lo mundur aja, tapi kalo dia bilang “gw lagi blajar ni, bantuin/temenin gw dong” that’s a signal.
Please, kalo baru pertama kalo sms, jangan tanya :
a. Lagi apa?
b. Ganggu g?
c. Cowonya marah?
d. Ada yang marah g kalo gw telf?
e. Ini siapa?
f. Mau g jadi pacar gw?
g. Lo sukanya musik/film/buku apa?
h. Udah makan belum?
i. Jangan ada kata “bales!, BLZ,Bales ASAP, CEPET, URGENT”, kayak lo lagi sms polisi aja
Kalo mau sms tanya aja,
a. Lo kuliah/sekolah dmn?
b. Udah kelas/semester brp?
c. Kuliahnya ngambil jurusan apa?
d. Kerja di bagian apa?
e. Suka dengerin Jason Mraz g? (atau apa lah)
f. Besok gw mau ujian/ada tugas, tapi gw belum belajar apa-apa?
Setalah lo sms dia, lo harus liat apa respon dan balesan dari dia, cepet/lamanya, panjang/pendeknya, ada atau tidaknya tanda tanya(?), kalau sms balesannya panjang, balesnya cepet, dan ada tanda tanyanya,..wawww signal positif lagi..
Kalo respon dari dia cukup positif, please sms hanya pada 3 hari pertama setelah itu biarkan dia yang sms lo duluan, kalo memang di hari ke 4 dia sms lo, berarti dia udah mulai nyaman sama lo, tapi kalo belum ada sms di hari ke 4 coba lagi di hari ke 5 lo sms duluan, dan liat responnya lagi, dan lihat besoknya, masih belum ada respon atau udah ada respon dengan dia sms lo duluan. Kalo belum ya, smsnya udah dulu ya, lo sms lagi tanggal 32 bulan berikutnya.
2.Tips PDKT Lewat Facebook, tidak disarankan lewat friendster, norak ah..
Tidak bisa dipungkiri, facebook udah mewabah, sehari saja tidak buka facebook wawww, bisa stress kali..(leboy mode on)
Jadi karena emang di facebook temennya buannnyyyaaakkk banget, this is the step!
1. Cari siapa yang mau lo pdkt, kalo udah ada di friendlist lo ya liat-liat aja dulu, kalo belum jadi cari lahhh…
2. Jangan lupa di ADD yahh..
3. Riset, heheheh… liat dulu udah punya pacar belum, kalo udah ya jangan, kalo belum, SIKATTT!!!
4. Riset yang sesungguhnya, liat dia orangnya gmn, sifatnya, kebiasaanya, atau minimal tanya ke temen lo yang temenan ama dia,
5. Comment maksimal 2x di facebooknya (termasuk foto, wall, notes, link, video), jangan lebay, ikutin arus aja.
6. Kalo, pas lo lagi sama-sama online, coba chat ama dia
1. HI
2. Lo kuliah di UI ya (misalnya)
Cukup, cukup itu aja, kalo ga ada balesan, coba 1 bulan kemudian, sampe dia lupa lo pernah ngajak dia chat, sambil nunggu 1 bulan, usaha nyari yang lain (hahahah..), TAPIIIII kalo emang dia bales chat lo, langsung suruh dia add ym atau msn lo. Ga punya? Ya buat lahhh… karena kalo dia mau add ym atau msn lo, itu berarti dia siap berteman sama lo.
7. Selesai…, heheheh, karena udah di add ymnya, ya langsung chat di ym aja ya, please, jangan sering-sering comment di facebooknya, maximal 2 kalo belum kenal, kalo udah maximal 4, kalo udah temenan atau bahkan jadian minimal 100. Hahah…
3. Tips PDKT lewat Yahoo messenger (YM) dan MSN (Windows Live Messenger)
Ya, bisa disadari atau tidak PDKT lewat YM dan MSN adalah sangat-sangat-sangat powerfull. Why? Kenapa? Maksudnya? Sabar, heheheh.. Jadi begini, kalau kita baru pdkt trus intensitas dari smsan lo ke target terlalu besar, maka bisa dipastikan, target akan bosan dan sangat mungkin akan menjauhi lo.
Dan kalo lewat messenger, ya lo mo buzz dia, deket-deket, sering-sering chat juga gpp. Udah biasa juga kalo di dunia cyber hal itu. Dan, sekali lagi, dan biasanya cewek akan cenderung mudah nyaman sama cowo yang chat sama dia, atau sebaliknya. Kenapa? Ya karena saat target lagi butuh, kita bisa datang gitu aja sebagai pahlawan. See?? Jadi, kalo lo mau pdkt tapi belum kenal-kenal banget sama target atau bahkan sudah kenal tapi belum teralu akrab ya boleh lah dicoba dengan messenger. Caranya?
DON’T!
1. Melakukan BUZZ yang telalu sering (norak)
2. Ngirim AUDIBLES terlalu sering (SUPERNORAK)
3. Kalo belum di bales, please jangan suruh dia cepet-cepet bales, sabar mas!
4. Jangan menggunakan emoticon yang berlebihan, apa lagi ngirimnya salah emoticon, harusnya sedih, malah dikirim yang ketawa (rolling on the floor)
5. Ga beda jauh sama sms, jangan kebiasaan mulai chat, biarkan seirama dan saling memulai
6. Jangan keliatan baru tahu messenger ya, norak-norak call, webcame, emoticon, audibles, seperlunya aja..
7. Jangan kelamaan kalo bales, atau kecepetan.. liat sikon ya..
DO
1. Sering lah menggunakan kata hahahah… jadi chat lo lucu dan buat cewe itu nyaman
2. Buatlah jalan chat menjadi nyaman, gunakan bahasa yang down to earth, jangan gunakan bahasa yang sok-sokan, apalagi tulisan gede-kecil.
3. Di ym itu ada Imvironment yang namanya doodle, jadi skalian ym bisa skalian maen games dan gambar-gambar, biar lucu..
4. Tunjukan diri lo yang lucu saat chat, dan bisa jadi serius kalo dia butuh lo serius
5. Terus nanya / chat lo ada tanda tanyanya(?), biar dia ngerasa lo mau chat ama dia terus.
6. Messenger pake account sendiri ya, jangan pake punya temen, ntar temen lo yang usaha
7. Lo harus update dan terlihat cerdas, kan bisa sekalian chat skalian browsing, please kalo chat, ngomongin berita-berita yang baru, jadi cewe itu bakal ngomong “update ya dia”
4. Telephone
Jangan terlalu sering telf kalo g penting, karena lo bisa dianggap sebagai pengganggu. Maksimal 2 kali. Kalau udah yakin banget mau jadian baru deh bisa sering-sering. Dan kalo nelf juga jangan pake GSM ya, lo akan terlihat boros dan ga hemat. Pake CDMA aja.
lihat waktu dan jam saat lo telfon target. jangan tefon lebih dari jam 9 malem ya. kecuali emang dia yang minta buat lo telfon dia. dan kalo mau telfon untuk yang pertama kali, izin dulu ya. biar dia nggak shock pas lo telfon.
kalau lo mau telfon ke rumahnya, tanya langsung sama target ya no.telfon rumahnya. karena beberapa cewe nggak suka kalo lo telfon ke rumahnya. dannnn, kalau telfon ke rumahnya, ucapkan salam dulu ya, agar supaya kerena ehehhe.. agar yang angkat telfon akan merasa lo orang yang sopan.
5. Surat
Oh My GOD, udah ga jaman juga kali ya.. biar masih banyak orang yang bilang kalau pakai surat lebih romantis, tapi tetep aja norak. Dan pastinya sampainya kapan ya? Hehehe. Kalo diantar langsung lewat temen juga, norak ah.
sesekali boleh lah dicoba, sedikit puisi cinta dan dikasih dengan coklat, wawwww.. cewe mana yang nggak suka kalau ada yang ngasih coklat. mayoritas cewe suka di kasih coklat. apa lagi kalay lo ngasihnya dengan cara meletakkan di meja kuliah/kantor atau di tasnya dia. jangan lupa kasih nama lo ya. dan jangan lupa pita pinknya. so sweeett.. hahahah…

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4646201

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails