Juli 27, 2010

Wikipedia Mobile | Aplikasi Buat Penggemar Situs Wikipedia









Ada sebuah aplikasi untuk penggemar situs wikipedia, saya penasaran, seberapa penting aplikasi ini?

Pertama-tama saya download aplikasinya disini (hanya bisa didownload dari hape).

Setelah terinstall maka kamu akan temukan aplikasi yang cukup cantik di ponselmu seperti gambar dibawah

Saat saya jalankan, muncul pilihan bahasa, saya pilih bahasa inggris

Eh koq kemudian aplikasi ini malah membuka browser bawaan Nokia E51 saya …

Rupanya aplikasi ini hanay mengkonversi situs webnya gar kompatibel dengan layar hape kita, tentu biar kita enak membacanya. Emang apa bedanya dengan operamini batin saya…., saya coba membuka situs wikipedia via operamini

Ternyata lebih jelek tampilannya di operamini…, tapi kompatibel dengan layar hape saya juga.

Yah saya rasa aplikasi ini hanya wajib buat penggemar situs wikipedia saja, karena perbedaannya dengan operamini kebanykan hanya masalah tampilan, apalagi biaya gprs pake wikipedia mobile hingga 86 kb, sementara pake operamini cuma 16 kb. Tapi icon aplikasi ini cukup gaya untuk membuat saya tampak smart jika hape saya diliat orang, hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails