Juli 29, 2010

Ini dia Gan !!! Film Horor Yang Paling Sukses !!!

http://blogs.theage.com.au/schembri/saw4.jpg

Anda ingin mengetahui film horor apa yang paling sukses? Mengutip laporan kantor berita Reuters, film horor paling sukses itu ternyata disematkan kepada 'Saw'.

Menurut rencana film ini akan ditempatkan ke dalam rekor dunia Guiness World Records sebagai 'Serial Film Horor Paling Sukses' yang pernah ada.

''Wah saya masih terkejut dengan pencapaian ini,'' ujar Mark Burg, produser film Saw, Jumat (23/7). ''Soalnya dalam rekor ini kami berhasil mengalahkan (beberapa film franchise hebat seperti) "Nightmare on Elm Street, "Halloween" dan "Texas Chain Saw Massacre". Ini menjadi penghargaan besar buat kami, baik para pemain, kru maupun patner kami di Lionsgate."

http://0.tqn.com/d/movies/1/0/e/y/M/saw3poster.jpg

Saw merupakan film dengan pola waralaba yang terdiri dari enam bagian. Film ini selalu rutin muncul setiap tahun untuk menyambut perayaan Halloween sejak 2004. Jika tak aral, produksi ketujuh sekaligus menjadi yang terakhir, direncanakan keluar pada 29 Oktober. Nantinya untuk versi yang terbaru akan menggunakan tampilan secara tiga dimensi.


Secara menyeluruh, film-film Saw ini telah berhasil membukukan pemasukan lebih dari 730 juta dolar AS. Pemasukan itu berasal dari hasil penjualan tiket bioskop di seluruh dunia. Menurut data dari distributor Lionsgate, film ini berhasil juga menjual lebih dari 30 juta kepingan cakram dalam bentuk DVD ke seluruh dunia.

Kisah 'Saw' berpusat persoalannya pada sosok pembunuh bernama Jigsaw. Sang pelaku kerap membuat para korbannya meregang ajal setelah melewati penyiksaan secara psikologis. Di mata para kritikus film Hollywood, film ini mendapatkan beragam apresiasi.

Pada karya perdananya, film ini disutradarai oleh James Wan. Saat itu filmnya dibintangi oleh Cary Elwes, Leigh Whannell, dan Danny Glover. Oleh lembaga klasifikasi Amerika Serikat -- semacam lembaga sensor film tapi tidak bertugas untuk menggunting karya -- Saw diberikan kategorisasi R yang berarti film dewasa karena film ini menampilkan adegan yang sarat kekerasan.

Lalu pada sekuel keduanya, film ini digarap oleh Darren Lynn Bousman dengan bintangnya Tobin Bell, Donnie Wahlberg, serta Shawnee Smith. Pada ajang MTV Movie Awards 2006, film ini sempat membawa nama Tobin Bell yang berperan sebagai Jigsaw sebagai nominasi Penjahat Paling Sadis.

Burg mengatakan pada saat produksi Saw 2 ini, pihak produser terpaksa memutuskan karyanya berada agak sedikit 'keluar'. Hal itu membuat ceritanya menjadi lebih panjang dari tujuh film yang ada.

Burg juga menambahkan setelah film ketujuh yang diberi judul Saw 3D, pihaknya tidak akan lagi memproduksinya, baik itu dalam bentuk prekuel maupun sekuel. "Kami anggap filmnya sudah rampung,'' ujarnya. ''Karena kami tak ingin menjadikan petarung itu harus melakoni banyak perkelahian lagi.''

http://www.moviesonline.ca/movie-gallery/albums/saw%202//saw2-8.jpg

Burg juga menegaskan untuk edisi ketujuh ini diyakininya akan menjadi film yang bakal dinanti fans sebagai karya terakhir dari jilid pertamanya.

Berkaitan dengan pemberian rekor dunia Guiness World Records, Burg mengungkapkan, acaranya akan dihajat di Comic Con Convention, San Diego, Jumat waktu setempat. Dalam acara tersebut pemimpin redaksi Guinness, Craig Glenday, akan hadir pada gelaran yang ditujukan buat para produser film tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails