Juli 28, 2010

Salam Perpisahan Sang Pangeran Madrid


Berakhir sudah kebersamaan yang dijalin Raul Gonzalez dengan Real Madrid. Kedatangan bintang-bintang baru di Santiago Bernabeu telah menggusur posisinya sebagai striker utama. Senin (26/7) kemarin, dia mengucapkan salam perpisahan kepada klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

SANTIAGO Bernabeu penuh oleh fans Real Madrid tadi malam. Padahal, saat ini musim kompetisi belum bergulir, dan Real tidak sedang mengadakan laga uji coba. Ternyata ratusan Madridistas --sebutan Real-- itu berada di sana untuk mendengar salam perpisahan Raul Gonzalez. Siang itu, striker yang sudah membela Real sejak berusia 17 tahun tersebut resmi meninggalkan Real.

"Ini hari yang paling sulit buat saya," ungkap Raul, sebagaimana dilansir Reuters. "Saya selalu mencintai semua hal yang saya lakukan di sini. Saya senang menjadi pemain Real. Saya selalu melakukan yang terbaik di lapangan. Dan selama di Real, saya tidak pernah mengenal kata menyerah," paparnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya selama 16 tahun terakhir. Fans, teman-teman setim, pelatih, presiden-presiden, dan juga media. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa," lanjut striker 33 tahun tersebut.

Bukan hanya Raul yang sedih meninggalkan klub. Buat Real sendiri, perpisahan ini juga sangat menyakitkan. Pasalnya, Raul sudah lama dianggap sebagai ikon klub. Kemampuannya komplet, dia bahkan sudah punya jiwa kepemipinan selagi belum juga berusia 25 tahun. Berkat performa gemilang dan pesona yang kuat itu, dia mendapatkan julukan Pangeran Madrid.

Namun apa daya, proyek galacticos yang digagas Florentino Perez dengan mendatangkan bintang-bintang macam Cristiano Ronaldo dan Kaka membuat posisinya sebagai striker utama tergusur. Akibatnya, musim lalu dia tidak terlalu sering dimainkan. Musim ini lebih parah lagi, pelatih Jose Mourinho terang-terangan menyatakan tidak memasukkan Raul dalam rencana skuad musim depan. Raul pun berusaha menyikapi kenyataan itu secara profesional.

"Ya, banyak pemain baru yang bagus telah bergabung dengan Real Madrid. Era saya sudah berakhir, dan hari ini sebuah era baru dimulai," ucap Raul. "Sudah bertahun-tahun saya mendapatkan kebahagiaan dari Real. Klub ini sudah saya anggap rumah sendiri, mungkin suatu hari saya akan kembali ke klub ini. Saya juga tidak akan melupakan kalian," tuturnya sembari melambaikan tangan ke arah suporter.

Raul dikabarkan bakal segera pindah ke klub Jerman Schalke 04. Dia sudah menerima pinangan runner up Bundesliga musim lalu tersebut, namun belum meneken kontrak. Tapi, Raul membantah anggapan bahwa kepergiannya hanya disebabkan karena terjepit oleh bintang-bintang baru Real.

"Ini bukan semata untuk mencari kesempatan bermain yang lebih besar," ungkap Raul. "Saya sudah bicara dengan pelatih (Mourinho, Red), dan dia ingin menahan saya di sini. Justru saya yang menginginkan suasana baru. Saya ingin mencari tantangan baru, dan melihat segalanya dari perspektif yang berbeda," tegas striker yang sudah membantu Real merebut enam gelar Liga Primera tersebut.

Dalam acara farewell kemarin, Presiden Florentino Perez juga melontarkan banyak pujian buat Raul. Menurutnya, jasa pemain kelahiran 27 Juni 1977 itu tidak bisa diukur dengan kata-kata. Selain enam gelar Liga Primera, Raul telah membawa Los Blancos"sebutan Real"mengoleksi tiga gelar Liga Champions, plus dua Piala Interkontinental.

Selain itu, dia juga mencatatkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Real dengan 324 gol dari 741 penampilan. Capaian itu bahkan melebihi legenda Real Alfredo di Stefano yang mengoleksi 307 gol.

"Banyak pemain yang menjadi bagian dari sejarah Real Madrid. Kini Raul menjadi salah satunya, berkat hasil kerja tak kenal lelahnya untuk klub. Itu masih ditambah dengan cinta dan dukungannya yang sangat besar," ungkap Perez, seperti dikutip Goal.

"Raul merupakan representasi klub ini. Semua tentang Real bisa dilihat dari Raul. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki klub ini, dan sangat merefleksikan spirit Real Madrid," tambahnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=68828

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails