Juli 27, 2010

Acer Liquid E >> Ponsel Android yang WAH


okeh.., kali ini admin bakal kasih pengetahuan tentang teknologi smartphone, ditengah tengah persaingan smartphone seperti produk RIM blackberry, apple dengan iPhonenya dan salah satu nya yang tidak kalah saing adalah android.








Android adalah OS smartphone yang open source yang di kembangkan oleh google, UNIC nya setiap versi android selalu diberi nama dengan nama nama makanan....






Android 1.5 cupcake






Android 1.6 Donut








Android 2.1 eclair




Android 2.2 Froyo


Ngomong ngomong tentang android ternyata acer yang telah lama melanglang buana di dunia notebook, kini acer mengeluarkan produk smartphone nya yang berbasis android 2.1 yaitu ACER LIQUID E yang diluncurkan di Indonesia pada tanggal 14 Juli 2010 bertempat di Indonesian Cellular Show (ICS) 2010 JCC, Senayan – Jakarta.

saat pameran berlangsung admin ga bisa megang tu hp, hanya liat2 brosur nya, walopun admin dah punya hp android tapi rasanya yang acer punya ini lebih mantep lebih WAH...

kira kira gini lah daleman nya ponsel android...









Lalu apakah acer mampu bersaing dengan produk android lainnya??
kita liat review dari team unic berikut ini...

Untuk tampil sempurna Acer Liquid E datang dengan dilengkapi fitur-fitur seperti :
• Dukungan jaringan Quad-Band GSM dan Tri-Band 3G
• Dukungan HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 2 Mbps
• Layar sentuh 3.5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan permukaan anti-gores
• Dukungan 256K warna
• Platform Android versi 2.1 (Éclair) dengan Acer UI 3.0
• social networking integration
• Prosessor Qualcomm Snapdragon 8250 768 MHz processor, RAM 512 MB, ROM 512MB
• Kamera 5 Megapiksel dengan autofocus, touch focus, geotagging.
• Perekaman video VGA@20fps
• Wi-Fi dan GPS dengan A-GPS
• microSD up to 32GB
• Accelerometer dan proximity sensor
• Standard 3.5 mm audio jack
• miniUSB port (charging) dan stereo Bluetooth v2.0
• Document viewer
• Li-Ion 1350 mAh

Desain

Acer Liquid E yang memiliki ukuran 115 x 62.5 x 12.5 mm dengan berat 135 gr ini didominasi oleh layar sentuh berukuran 3,5 inci pada bagian depannya. Material casing dari ACER LIQUID E terbuat dari bahan glossy dengan warna hitam mendominasi seluruh permukaan ACER LIQUID E , menjadikan smartphone ini terkesan elegan.
Layar sentuh Acer Liquid E memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels, 3.5 inches menjadikan layar Acer Liquid E terasa sangat jernih. Meski tertimpa sinar matahari langsung gambar yang ada dilayar Acer Liquid E tetap terlihat jelas.
Di bawah layar sentuh Acer Liquid E terdapat empat thoucpad yaitu Search, Menu, Home, dan Back. Sedangkan dibagian atas layar sentuh Acer Liquid E tidak terdapat menu apapun.


Di sisi sebelah kanan terdapat tombol shutter kamera dan tombol volume yang dapat juga dijadikan sebagai tombol zoom jika mengfungsikan fiture kamera. Di sisi sebelah kiri terdapat tombol lock yang bisa digunakan sebagi tombol power.

Pada bagian atas Acer Liquid E port 3.5mm audio jack, dan terdapat tiga indikator tersembunyi yaitu pesan masuk, status batere, panggilan tak terjawab, dan etiap waktu status LED akan berkedip dengan warna putih yang cantik.Sedangkan di bagian bawah terdapat port miniUSB yang berfungsi untuk konektifitas ke PC/Laptop/Komputer dan charge tentunya.
Di bagian belakang Acer Liquid E terdapat lensa kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan tanpa LED flash. Sayang lensa kamera Acer Liquid E tidak dilengkapi dengan penutup untuk menghindari dari terjadinya goresan.
Di balik casing belakang Acer Liquid E terdapat baterai dengan kapasitas 1350 mAh. Dan dibalik baterai terdapat slot microSD dan slot kartu SIM.

Multimedia

Pemutar music pada Acer Liquid E tidak dilengkapi dengan fitur Equalizer seperti kebanyakan ponsel berbasis Android lainnya. Namun meski tidak dilengkapi dengan fitur Equalizer suara yang dihasilkan oleh Acer Liquid E sangat mantap. Suaranya terdengar jernih dan keras.
Pemutar video Acer Liquid E mampu memainkan video dengan posisi landscape atau portrait, namun sayang pemutar video Acer Liquid E tidak mendukung Codec DivX dan Xvid. Pemutar video Acer Liquid E mampu memainkan video berformat MP4, H.263, H.264, dan WMV.
Kamera
Acer Liquid E dilengkapi dengan kamera digital berkekuatan 5 megapiksel autofocus sayang tidak ada LED flash. Kamera ACER LIQUID E mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimum sebesar 2592 x 1944 piksel. Hasil photonya tidak perlu diragukan lagi, hasilnya photonya sangat detail, komposisi warna yang dihasilkan oleh kamera ACER LIQUID E sesuai dengan aslinya.
Terdapat beberapa pilihan pada pengaturan kamera ACER LIQUID E diantaranya capturing mode, resolution, scenes, focus mode dan camcorder switch. Selain itu kamera ACER LIQUID E dilengkapi juga dengan fitur seperti geotagging, image stabilization, dan self-timer.
Selain dapat mengambil gambar kamera ACER LIQUID E mampu merekam video high-definition 720p. Hasil perekaman video disimpan dalam format 3gp dengan format suara AAC.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas ACER LIQUID E dilengkapi dengan fitur koneksi yang lengkap. ACER LIQUID E dapat berjalan di atas jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE, jaringan Tri-Band 3G dengan HSDPA 7.2Mbps dan HSPUA 2Mbps dan juga tentu saja ACER LIQUID E dapat menggunakan jaringan WiFi 802.11 b/g.
Untuk urusan konektivitas local ACER LIQUID E dapat menggunakan Bluetooth versi 2.0 dengan A2DP dan juga ACER LIQUID E dilengkapi dengan port miniUSB untuk transfer file melalui computer.
Web browser bawaan ACER LIQUID E mampu menampilkan halaman dengan sangat lancar dan cepat. Tetapi sayangnya web browser ACER LIQUID E tidak mendukung format flash namun tetap dilengkapi dengan fitur pinch zooming, dan fitur zoom in dan zoom out.

Baterai

ACER LIQUID E dilenkapi dengan batery Li-Ion berkapasitas1350 mAh. Baterai ACER LIQUID E mampu bertahan hingga 400 jam dalam keadaan standby, 5 jam untuk waktu bicara.

Kesimpulan

ACER LIQUID E adalah smartphone yang luar biasa, hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 768 MHz serta 512 MB RAM. Ukuran layar yang besar yakni 3,5 inci, kamera berkekuatan 5 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang bagus namun sayangnya tidak didukung Flash, dan dukungan konektivitas yang lengkap.

NB : harga sekitar Rp.4.500.000....,-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails