Juli 31, 2010

Inilah 4 Amalan Kecil Yang Berpahala Besar, Muslim WAJIB Baca !!

ane cuma berbagi info aja gan. Amalan-amalan kecil di bawah ini enteng dilakukan. Tapi pahalanya sangaaaat besar.



1. Ucapan Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syarikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syai'in qadiir 100 X(Tiada tuhan selain Allah yang pantas disembah, tiada sekutu baginya, baginya-lah seluruh kerajaan, dan baginya-lah seluruh pujian. Dan dialah yang mahakuasa di atas segala sesuatunya)Maka kalimat itu baginya seratus kebaikan dihapuskan baginya seratus kejelekan dan seperti membebaskan sepuluh orang budak

2.Dzikir setelah shalat, MENGUCAPKAN subhanallah (maha suci Allah ) 33X, Alhamdulillah(Segala puji bagi Allah) 33X, serta Allahuakbar (Allah maha besar) 33X, lalu ditutup dengan ucapan Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syarikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syai'in qadiir (Tiada tuhan selain Allah yang pantas disembah, tiada sekutu baginya, baginya-lah seluruh kerajaan, dan baginya-lah seluruh pujian. Dan dialah yang mahakuasa di atas segala sesuatunya)1X. maka dengan itu genap 100 kalimatMaka akan diampuni dosanya walaupun dosanya itu sebanyak bilangan buih di lautan.
3. Membangun masjid atau ikut serta dalam pembangunannya. (misalnya juragan amal buat pembangunan masjid)Maka Allah akan membangunkan rumah untuknya di surga.

4. Menyingkirkan duri di jalan. Rasulullah SAW. bersabda : "sungguh, aku melihat sesorang yang bebas berlarian di surga karena pada hidupnya di dunia ia hanya memotong dan menyingkirkan pohon di jalan karena menggangu orang-orang melintas" jadi pahalanya SORGA GAAN.

Ane tambahin beberapa y gan,
memberi minum or makanan pada binatang yg lapar,menjenguk orang sakit,Memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran(kejahatan),menolong orang yang terzalimi,menutup aib seorang mukmin,memulai ucapan salam n menjawab salam(wajib kifayah),menyingkirkan kotoran dan gangguan dari masjid,berterima kasih kepada orang lain, dan memberikan maaf kepada yang bersalah jg merupakan amalan kecil yg dapat membuka pintu surga..

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3864582

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails