Juli 28, 2010

Akhir Kisah Raul-Madrid

image

Ucapan perpisahan mengakhiri kisah panjang berdurasi 16 tahun yang ditorehkan Raul Gonzalez bersama Real Madrid. Los Blancos resmi berpisah dengan bomber legendarisnya yang identik dengan nomor tujuh ini, Senin (26/7).

Striker yang kini berusia 33 tahun ini jadi faktor kunci atas torehan 16 titel yang diraih Madrid sejak 1994, termasuk tiga gelar Liga Champion dan enam titel La Liga. Namun, peran striker yang selama ini jadi icon Los Blancos ini semakin memudar seiring dengan pertambahan umur dan bertubi-tubinya bintang yang datang ke Santiago Bernabeu, hingga akhirnya Madrid menggelar konferensi pers untuk mengumumkan akhir pengabdian Raul, Senin (26/7) di Santiago Bernabeu.

"Ini adalah hari yang sangat sulit bagi saya," ujar Raul. "Saya masih merasa menjadi seorang pesepak bola dan akan terus bermain. Tapi, saya akan selalu loyal kepada Real Madrid. Saya telah mencoba memberikan semua yang saya punya selama berada di sini," tambahnya.

Raul belum mengumumkan ke mana dia akan melangkah dari Madrid. Namun, berita yang beredar tinggal menghubungkannya dengan satu klub, Schalke, setelah Tottenham Hotspurs menepis kabar yang mengaitkannya dengan Raul.

"Sebuah periode dimulai hari ini. Saya merasa sangat bahagia di Real Madrid dan saya akan selalu bersedia membantu klub untuk memenuhi apa pun yang mereka butuhkan. Selamat tinggal Madrid!" pungkas Raul sebelum meninggalkan Bernabeu.

Presiden Madrid, Florentino Perez, juga memberikan penghormatan terakhir kepada Raul dalam seremoni tersebut. "Kami tidak akan melupakan Raul," ujarnya.

"Ada banyak pria yang menjadi bagian legenda Real Madrid, tapi sedikit di antara mereka yang terpilih sebagai penjelmaan klub--Raul adalah salah satunya," tutup Perez.

Raul mengakhiri kariernya sebagai pencetak gol terbanyak Madrid dengan torehan 323 gol dari 741 laga. Pemain yang debut di Madrid pada 1994 ini juga memegang rekor yang sama di timnas Spanyol, dengan 44 gol dari 102 laga.

Kabar yang berembus di Jerman menyebut Raul akan mengikat diri selama dua tahun bersama Schalke. Dia diberitakan akan diperkenalkan The Royal Blues pada Kamis, (29/7).

Sumber : http://www.bolanews.com/liga/liga-spanyol/11855-Akhir-Kisah-Raul-Madrid.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails