Juli 27, 2010

FIFA Umumkan 11 Calon Tuan Rumah Penyelenggara Piala Dunia 2018 dan 2022

Organisasi sepak bola dunia FIFA, Selasa (3/2) waktu setempat mengeluarkan daftar 11 negara yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Dari daftar yang dikeluarkan FIFA, ke-11 negara yang sudah resmi mengajukan penawaran adalah Australia, Belgia dan Belanda, Inggris, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Qatar, Rusia, Spanyol dan Portugal serta Amerika Serikat. Sementara Mesir yang sebelumnya juga menawarkan diri, akhirnya mundur.

"Hal ini amat menarik, karena begitu banyak calon kuat yang menyatakan diri bersedia menjadi tuan rumah kompetisi dunia itu," kata Presiden FIFA Sepp Blatter dalam pernyataannya.

"Krisis ekonomi yang melanda dunia membuka suatu dimensi baru dalam ketidakpastian manusia di seluruh dunia. Tetapi sepak bola merupakan suatu kekuatan luar biasa yang dapat menyatukan orang, juga dapat melahirkan inspirasi emosi dan harapan, keinginan dan kegembiraan," katanya.

FIFA mengatakan Senin bahwa Mesir juga menginginkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 tetapi satu-satunya calon tuan rumah dari daratan Afrika itu menghilang dari daftar akhir yang dikeluarkan Selasa.

Samir Zaher, presiden Sepak Bola Mesir (EFA), mengatakan kepada Reuters bahwa asosiasi mereka tidak pernah tertarik sebagai tuan rumah Piala Dunia, namun FIFA mengatakan mereka berminat.

"Kami menerima dua surat resmi, keduanya dari Persatuan Sepak Bola Mesir," kata juru bicara FIFA, "Surat pertama menyatakan mereka tertarik menjadi tuan rumah dan surat kedua menyatakan mereka tidak tertarik."

Proses berikutnya sebagai calon tuan rumah Piala Dunia itu adalah melakukan pendaftaran resmi bagi 11 negara calon tuan rumah itu mulai 16 Februari.

Inilah Beberapa Contoh Logo piala dunia 2018 dan 2022:


Spoiler for australia:

Spoiler for belgia dan belanda:

Spoiler for inggris:

Spoiler for indonesia:



Spoiler for jepang:

Spoiler for korea selatan:

Spoiler for meksiko:

Spoiler for rusia:

Spoiler for spanyol dan portugal:

Spoiler for usa:

Spoiler for Qatar:


sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4763079

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails